--------------------------------------------------| Welcome to My blog | Hope You Enjoy The Blog | :) ---------------------------------------------------------------------

2017/01/12

Sekilas tentang brothersbalitour.com

Website brothersbalitour.com adalah website profile yang dibuat dengan teknologi CMS (Content Management System) menggunakan Wordpress (selengkapnya mengenai Wordpress).
Website ini terdiri dari 2 bagian, Front end dan Back End dimana Front End adalah tampilan yang ditujukan untuk publik berisi tentang semua informasi yang ingin disampaikan tentang The Brothers Group dan layanan yang disediakan berikut tata cara untuk menghubungi jika pengunjung menginginkannya.
Berikut ini tampilan sementara untuk Front-End Brothersbalitour.com :



disana ada beberapa section, antara lain : Header (Judul website) yang dinamis / dapat diubah-ubah, Menu pilihan yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi website dimana menu terdiri dari beberapa submenu yang dapat ditambah atau dikurangi, Selanjutnya adalah content / isi website ini bagian terpenting dari website karena website dapat dinilai hanya dari isi website tersebut (apakah menarik,akurat dan lain sebagainya), kemudian paling bawah adalah Footer yang berisi informasi kontak The Brothers Group baik berupa nomor telepon, SMS, social media link dan lain sebagainya.

Selanjutnya adalah Back-end, bagian ini merupakan "dapur" dari website, disini kita dapat mengelola semua yang ada di website, mulai dari menambahkan content, media, plugin, mengatur style, mengatur format, mengatur layout, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah tampilan Back-end dari brothersbalitour.com
Seperti terlihat diatas, bagian ini terproteksi dengan username dan password untuk menghindari tangan tangan usil, dan berikut ini tampilan dari halaman setelah berhasil login.
Disini ada banyak section dan sub section, sekarang saya hanya akan menjelaskan secara global, disebelah kiri adalah panel dashboard yang berisi overview keadaan website ini, jika ada update untuk sistem atau plugin akan muncul pemberitahuan kecil pada bagian Updates. Selanjutnya pada bagian Post adalah bagian dimana kita menambahkan isi / content website, ini yang nanti akan menentukan juga dalam penilaian mesin pencari, semakin up to date isi website, maka semakin tinggi nilainya di mesin pencari(Google).

Demikianlah sekilas pandang website brothersbalitour.com