--------------------------------------------------| Welcome to My blog | Hope You Enjoy The Blog | :) ---------------------------------------------------------------------

2017/01/15

Tool Monitoring Untuk Bamboomedia SimpleBiz

Saya selama ini selalu merekomendasikan software POS yang dibuat oleh Bamboomedia yang bernama Program Penjualan Small Biz. Program ini cukup untuk usaha kecil yang ingin memulai sistem penjualan terkomputerisasi dengan biaya yang terjangkau dan mudah dalam penggunaannya. Jika ragu anda bisa mencoba dulu aplikasinya beberapa saat, jika tidak memuaskan bisa dihapus, jika anda merasa cocok dengan aplikasinya anda dapat membelinya, harganya pu tidak mahal, hanya 120.000 saja. Juga tidak ribet harus ke toko, cukup sms, transfer, aktivasi selesai. 
Dengan menggunakan program ini kita sudah bisa melakukan transaksi layaknya seperti kasir di toko modern pada umumnya (tentu dengan perangkat yang mendukung seperti printer mini, barcode scanner dll). Pada program ini disediakan fitur manajemen stok sederhana untuk memeriksa jumlah stok barang, hanya saja kita harus memeriksanya secara manual dengan membuka menu laporan stok. Berdasarkan konsdisi tersebut, saya mencoba menulis program untuk melakukan monitoring stok secara realtime (per 1menit).

Disini saya juga menambahkan rekap jumlah barang yang keluar (permintaan user) jadi user dapat melihat barang apa saja yang keluar pada hari itu. 
Batasan dari program ini adalah dia tidak terintegrasi kedalam Program Penjualan Bamboomedia, karena memang beda platform aplikasi (saya membuat aplikasi ini dengan vb net).

Untuk pertama kali, kita harus setting file database yang kita gunakan dengan menekan tombol [F1] di keyboard, sehingga muncul dialog untuk memilih database Program Penjualan yang kita gunakan seperti digambar ini:

Untuk refresh otomatis dilakukan per 1menit, secara default ini tidak diaktifkan.
Program ini saya bagikan gratis, jika anda akan membagikan kembali mohon menyertakan sumbernya.
Semoga berguna


No comments:

Post a Comment